No | Komponen | Indikator | Evidence |
---|---|---|---|
1 | Tata Kelola Desa Cantik | Agen/Komunitas Statistik |
1. Surat Keputusan/Surat Penunjukan Agen Statistik di desa/kelurahan
2. Dokumentasi dan Penjelasan kegiatan yang dilakukan agen statistik |
2 | Tata Kelola Desa Cantik | Keberlanjutan Desa Cantik di Desa |
3. Surat Keputusan/Surat Penunjukan Agen Statistik di desa/kelurahan |
3 | Kapasitas Statistik | Pembinaan Statistik |
4. Undangan, notulen, dan daftar hadir pembinaan terkait literasi statistik dan/atau dokumentasi kegiatan |
4 | Kapasitas Statistik | Identifikasi Kebutuhan Data |
5. Form Identifikasi yang sudah terisi 6. Undangan, notulen, dan daftar hadir terkait proses identifikasi data yang dibutuhkan |
5 | Kapasitas Statistik | Pengumpulan/Inventarisasi Data |
7. Instrumen pendataan (kuesioner, buku pedoman, SOP Pengumpulan Data) 8. Data hasil pengumpulan |
6 | Kapasitas Statistik | Pengolahan Data |
9. Tabel/grafik hasil pengolahan agen statistik dalam bentuk excel, minimal 2 tabel dan 2 jenis grafik yang berbeda. |
7 | Kapasitas Statistik | Penyajian Data |
10. SoftFile Monografi desa/kelurahan
11. SoftFile infografis 12. SoftFile buku publikasi statistik 13. Link website dan screenshoot lengkap fitur website |
8 | Manajemen Data | Ketersediaan dan Kualitas Data |
14. Lampiran Monografi/profil desa yang berisi list variabel dan data 15. File monografi desa/profil desa 16. File infografis 17. Link website dan screenshoot lengkap fitur website 18. Dokumen metadata/standar data sesuai ketentuan dalam prinsip Satu Data Indonesia (SDI) |
9 | Manajemen Data | Akses Data |
19. Foto/tautan Tabulasi/infografis/buku/data desa yang disajikan dalam website desa 20. Foto monografi/profil desa/data desa dalam bentuk cetak 21. SOP Permintaan data |
10 | Manajemen Data | Pemutakhiran Data |
22. Instrument pemutakhiran (kuesioner/daftar pertanyaan/dummy table) |